Language

3 Januari 2020

Indahnya Senja Di Pantai Beremas, Padang, Sumatera Barat

Pantai bungus merupakan sebuah pantai yang terletak di Kota Padang,  Provinsi Sumatera Barat. Sebuah lepas pantai yang dikelilingi oleh perbukitan yang hijau dan terawat.

Disebuah kedai Pondok Jambak yang terletak di pinggir pantai beremas, sebelum pantai bungus. Aku mencoba mengambil beberapa view foto yang sengaja aku abadikan dalam BlogNotes ini.

Bukit - bukit yang berderet di sepanjang jalan merupakan hutan lindung yang selalu dijaga oleh masyarakat yamg tinggal disekitar bukit.  Tidak ada aku lihat penebangan hutan liar. Dan masyarakat yang tinggal disekitar bukit dan di sepanjang pantai ini,  sangat menjaga kelestarian alam.




Di sepanjang pinggir pantai, aku lihat sangat bersih dan para penduduk dan pengunjung ke daerah sini juga sangat menjaga kebersihan pantai, dan para penduduk dan pengunjung sudah sadar bahwa kebersihan itu sangat penting.

Deburan ombak yang menghempas di batu karang sangat terdengar indah. Seindah lautan yang ada disekeliling perbukitan dan sepanjang jalan menuju ke pantai bungus.

Aku memang tidak ada rencana ke bungus,  aku hanya mengunjungi tempat ini untuk menikmati semangkok mie rebus saja. Sambil menunggu mie rebus selesai dimasak,  aku habiskan dulu waktu aku untuk menulis beberapa artikel yang akan aku publish nanti malam.
Lokasi Pantai Beremas, Padang, Sumbar
Aku pikir tempat ini bernama pantai bungus,  dan ternyata pantai ini bernama pantai beremas. Jujur,  aku baru pertama kali mendengar pantai beremas, mungkin daerah banyak sumber emasnya kali ya?.  Hehe

Rata - rata penduduk yang tinggal disekitar pantai ini berprofesi sebagai pedagang dan pelaut. Beberapa perahu nelayan aku lihat ketika aku mengambil beberapa potret photo pantai yang ada di pinggir pantai beremas.

Jika anda menempuh perjalanan menuju pantai bungus,  anda pasti akan menempuh terlebih dahulu pantai beremas. Pemandangan pantai yang sangat indah,  udara sejuk dan angin sepoi - sepoi yang berembus dari pantai dan perbukitan.




Disaat anda lelah atau mau menikmati secangkir kopi hangat atau semangkok mie rebus,  anda dapat dengan mudah menemukan warung - warung di sepanjang jalan. Jadi anda tidak usah kuatir lagi istirahat sambil menikmati keindahan alaam dengan nuansa perbukitan.

Aku cukupkan sekian dulu artikel dari sebuah cerita tentang keindahan pantai beremas, kota Padang,  Provinsi Sumatera Barat. Ikuti terus perjalanan BlogNotes. Tentunya dengan update terbaru tentang perjalanan BlogNotes. Salam BlogNotes.
Load disqus comments

0 komentar