Language

5 Januari 2020

Keindahan Desa Padang Birik - Birik Di Perbatasan Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat

Lokasi: Desa Padang Birik - Birik, Kota Pariaman, Sumbar
Kota Pariaman memang kota yamg sangat indah,  sebuah kota kecil dengan tempat rekreasi terkenal dengan keindahan pantainya. Dan hampir sepanjang tahun ada pesta pantai di Kota Tabuik ini.

Di sebuah perbatasan Kota Pariaman, aku melihat pemandangan yang unik dari kejauhan selepas aku balik dari sebuah Nagari (Desa)  Kudu Gantiang,  Kampung Dalam,  Kabupaten Padang Pariaman.

Tulisan unik dan indah yang aku maksud adalah "Desa Padang Birik - Birik". Tepatnya di perbatasan antara Kota Pariaman dengan Kabupaten Padang Pariaman. Lanjutkan sampai selesai membaca artikel ini,  aku akan publish beberapa view foto yang akan aku publish dalam BlogNotes ini.




Desa Birik - Birik merupakan salah satu desa yang terletak di Kota Pariaman juga,  dimana desa ini lebih dekat dengan Desa Manggung dan Desa Naras, yang merupakan jalan lintas utama dari Kota Padang ke Kabupaten Pasaman.

Jika anda pernah menempuh perjalanan dari Kota Padang ke Kabupaten Pasaman atau anda menuju ke Lubuk Basung, Kabupaten Agam,  anda pasti akan menempuh atau melewati Desa Padang Birik - Birik,  Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Biasanya Desa Padang Birik - Birik,  Kota Pariaman merupakan penghasil kerajinan tangan. Banyak kerajinan tangan yang dihasilkan disini,  salah satunya mukena. Jika aku salah, teman - teman tolong luruskan ya?. Maklum aku juga dapat info dari teman - teman seperti itu. Hehe
Untuk aneka kuliner masakan khas Pariaman,  anda banyak temukan di sepanjang jalan ini,  anda dapat menentukan pilihan rumah makan yang mana, yang anda tuju. Aku pastikan hampir semua rumah makan sepanjang jalan utama ini,  hanya menyediakan masakan khas Pariaman.

Anda tidak dapat menemukan cafe dan resto di sepanjang jalan ini,  jika anda mencari cafe dan resto,  aku pastikan anda tidak akan menemukan jenis cafe dan resto apapun. Dan anda hanya menemukan masakan khas daerah Pariaman saja.




Perjalanan aku masih jauh,  aku harus menempuh beberapa jam lagi menuju kota Padang. Dan rencana aku akan mencoba menikmati ketan durian. Aku tidak tahu lokasi ketan durian tersebut. Pastinya,  ikuti terus artikel di BlogNotes ini. Semoga saja ketan durian yang aku maksud dapat ditemukan.

Aku cukupkan sekian dulu ya artikel aku sore ini,  ikuti terus update artikel terbaru dari BlogNotes. Salam BlogNotes.
Load disqus comments

0 komentar

Arsip Postingan

Baca Juga >>>