Language

5 Januari 2020

Pesona Keindahan Alam Kudu Gantiang Barat, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar

Lokasi: Nagari Kudu Gantiang Barat - Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar
Nagari (Desa)  Kudu Gantiang merupakan sebuah nagari (desa) yang terletak di kecamatan Kampung Dalam,  Kabupaten Padang Pariaman. Udaranya masih sejuk, tidak ada pencemaran udara dan jauh dari kebisingan.

Ketika aku memasuki sebuah gerbang masuk Nagari (Desa)  Kudu Gantiang,  anda akan melihat sebuah brqnd nagari (Desa)  yqng bertuliskan "Nagari Kudu Gantiang". Sebuah brand name nagari (desa)  yang didepannya ada gapura  setinggi 3 meter lebih.




Sepanjang jalan menuju sebuah kantor wali nagari (desa) anda akan menempuh hamparan sawah yang luas dan indah. Dibelakang sawah milik pribumi masyarakat Kudu Gantiang,  anda akan melihat bukit - bukit yang masih hijau asri.

Jalan menuju ke Nagari (Desa)  Kudu Gantiang seluruhnya sudah di aspal, dan anda dapat menempuh sampai kepelosok nagari (desa), anda dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.
Aku lihat sumber pendapatan masyarakat di Nagari (Desa)  Kudu Gantiang,  mayoritas ekonomi masyarakat yang tinggal disini adalah bertani,  berladang dan berkebun.

Sumber irigasi pengairan untuk sawah, di Nagari (Desa)  Kudu Gantiang sangat lancar. Karena di daerah sini memang banyak sungai. Air sungai sangat bersih dan jernih,  terjaga,  dan belum tercemar sedikitpun menjadikan Nagari (Desa) Kudu Gantiang tergolong Nagari (Desa)  ekosistim nya terjaga dari pencemaran.




Beberapa potret foto sempat aku abadikam tadi siang,  dan tentunya aku hanya akan publish beberapa foto saja. Aku akan publish beberapa foto pada BlogNotes ini sebagai koleksi keindahan alam yang pernah aku temui sepanjang perjalanan aku tadj siang.

Bukit - bukit yamg hijau menambah indahnya Nagari (Desa) Kudu Gantiang,  kicau burung - burung di pohon - pohon kayu dan batang kelapa menambah semarak Nagari (Desa) Kudu Gantiang dengan ekosistim hewan yang masih di jaga kelestariannya.
Semoga kelestarian alam dan ekositem Nagari (Desa)  Kudu Gantiang terus terjaga dan dilindungi. Aku sengaja memposting artikel sederhana ini dalam BlogNotes ini,  karena aku benar - benar terkesan dengan asrinya alam Nagari (Desa)  Kudu Gantiang.




Aku cukupkan sekian dulu artikel singkat aku pada sore hari ini. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Dan terus ikuti aku bersama Blognotes. Salam BlogNotes.
Load disqus comments

0 komentar

Arsip Postingan

Baca Juga >>>