Banyak Pegawai Yang Dirumahkan dan Bahkan di PHK Karena Efek Virus Corona, Benarkah?

Ilustrasi Gambar: alinea.id

Efek Virus Corona sudah memporak - porandakan perekonomian ekonomi masyarakat Indonesia. Dan tentunya hal demikian akan berimbas juga kepada tenaga kerja yang ada di beberapa perusahaan yang ada di Indonesia.

Produktivitas dari beberapa perusahaan menurun dan bahkan tidak dapat lagi beroperasi seperti biasa. Sehingga berimbas terhadap kepada penurunan pendapatan, sehingga beberapa perusahaan akan mengambil langkah mem PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).


Dari beberapa media online yang ada di Indonesia, dan siang ini aku fokuskan saja ke Provinsi Sumatera Barat. Dari data yang dan informasi yang aku dapatkan dari CNN Indonesia hingga saat ini 6.551 pekerja di Sumbar terkena PHK dampak dari Virus Corona (Covid-19).

Berikut aku kutip dari CNN Indonesia:
"Jakarta, CNN Indonesia -- Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumatera Barat (Sumbar) mencatat sebanyak 6.551 pekerja terkena dampak virus corona (Covid-19).
Dari jumlah itu, 6.157 orang dirumahkan, sedangkan 398 orang dipecat. Kemudian, 2.000 lebih pekerja terdapat di Padang".

Kepala Disnakertrans Sumbar, Nasrizal, mengatakan data tersebut diperoleh sejak Minggu (5/4). Data itu dilaporkan oleh perusahaan di Sumbar melalui internet ke situs yang disediakan Disnakertrans Sumbar".


Semoga penyebaran wabah Virus Corona segera cepat berakhir, dan masyarakat Indonesia dapat melakukan aktivitas seperti biasa dan normal kembali. Untuk mengantisipasi agar perekomomian tidak semakin terpuruk, mari bersama - kita mengikuti anjuran Pemerintah agar penyebaran Virus Corona dapat segera terputus. Dan Perekonomian Indonesia kembali normal seperti biasa.

Yakin dan percaya bahwa jika kita mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona, Dan jika dalam waktu dekat penyebaran Virus Corona sudah terhenti, maka masyarakat Indonesia dapat beraktivitas kembali seperti biasa.

Semoga penyebaran Virus Corona dapat terhenti dan masyarakat Indonesia dapat beraktivitas normal lagi seperti biasa, mari bersama - sama kita mengikuti anjuran dari Pemerintah. Salam BlogNotes.



Banyak Pegawai Yang Dirumahkan dan Bahkan di PHK Karena Efek Virus Corona, Benarkah? Banyak Pegawai Yang Dirumahkan dan Bahkan di PHK Karena Efek Virus Corona, Benarkah? Reviewed by BlogNotes on April 09, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.