Seberapa Efektifkah Anda Kerja Dari Rumah Selama Pandemi Virus Corona ?

Sumber Gambar: sehatq.com
Salah satu langkah yang diambil oleh pemerintah Indonesia adalah Work From Home. Langkah ini diambil oleh pemerintah untuk meredam penyebaran pandemi virus corona.

Dan akhirnya beberapa perusahaan telah mentaati himbaun yang sudah menjadi pilihan tepat dalam rangka memutus rantai penyebaran pandemi corona.

Himbaun work from home atau kerja dari rumah sebagian pegawai atau karyawan menjadi sesuatu yang menyenangkan. karena anda dapat bekerja dari rumah dengan santai, berkumpul dengan keluarga. Walau sebenarnya ada beberapa kendala yang dapat dikerjakan dari rumah, dari semula dikerjakan di kantor dan sekarang semua dikerjakan dari rumah.


Kendala lain yang dihadapi bekerja dari rumah adalah tidak adanya rekan kerja disekeliling kita, gangguan - ganguan yang terdapat didalam rumah, sulit berkomunikasi langsung dengan sesama rekan kerja dan atasan langsung. Kendala - kendala tersebut bisa saja menjadi apa yang anda kerjakan tidak menjadi efektif.

Beberapa tips yang dapat anda lakukan Work From Home atau bekerja dari rumah menjadi efektif yang saya kutip dari liputan6.com. Beberapa langkah berikut dapat anda lakukan:

Yakinkan diri anda dapat bekerja dari rumah

  Dalam keadaan pandemi virus corona anda harus meyakinkan diri anda bekerja dari rumah, dan hal demikian dapat anda lakukan bekerja dari rumah. 

Buat aturan bersama keluarga
Saat anda bekerja dari rumah yakinkan anak - anak anda, bahwa anda bekerja dari rumah  untuk sementara waktu

Hindari kasur dan sofa
Dengan menghindari kasur dan sofa anda akan terbebas dari nyamannya kasur dan sofa. Karena jika anda sudah merasa nyaman dengan kasur dan sofa maka anda lebih gampang ngantuk, sehingga membuat anda malas bekerja. Dan akhirnya memilih untuk tidur.

Menyusun Jadwal
Dengan melakukan pekerjaan terstruktur dan terjadwal maka anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan efektif. Maka susunlah jadwal pekerjaan anda selama work from home atau bekerja dari rumah.Sehingga pekerjaan yang sedang anda lakukan dari rumah dapat anda selesaikan seefektif mungkin.

Tetap lakukan komunikasi
Banyak cara komunikasi yang anda lakukan selama work from home atau bekerja dari rumah, diantaranya dengan menggunak komunikasi dengan rekan kerja, atasan atau pelanggan anda dengan menggunakan media sosial seperti whatsapp, telegram, maupun dengan menggunakan video confrence seperti zoom.

Demikian langkah - langkah yang dapat anda ambil selama work from home atau bekerja dari rumah. Sehingga pekerjaan yang anda lakukan dapat anda selesaikan seefektif mungkin. Semoga bermanfaat ya teman - teman. Salam BlogNotes.
Seberapa Efektifkah Anda Kerja Dari Rumah Selama Pandemi Virus Corona ? Seberapa Efektifkah Anda Kerja Dari Rumah Selama Pandemi Virus Corona ? Reviewed by Info on April 04, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.