Language

7 Mei 2020

Kamu Susah Bangun Sahur?. Lakukan Langkah - Langkah Berikut Ini !!

Susah Bangun Sahur
Timesindonesia.co.id, 
Seluruh umat muslim yang ada di Indonesia saat ini melasanakan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan. Tentunya bagi kamu yang sering bangun kesiangan, sehingga tidak sempat lagi sahur, membuat kamu kaget ketika bangun kesiangan bukan?

Tentunya kamu juga sering bangun kesiangan, bukan?. Betapa kaget dan terkejutnya kamu ketika meilihat jam dinding yang terpampang besar dikamar atau diruang tamu yang menunjukkan jam 06.00 wib pagi, dan tentunya ketika jarum jam dinding sudah menunjukkan jam segitu, pastinya kamu tidak bisa lagi sahur bukan?.

Aku juga pernah mengalami hal demikian, bangun kesiangan dan akhirnya tidak jadi sahur. Padahal sebelum tidur, sangat berharap sekali bisa sahur. Namun terkadang efek telat tidur atau karena kelelahan yang membuat aku sering lewat sahur. 
Meskipun demikian, tanpa sahurpun menunaikan ibadah puasa tetap selalu aku laksanakan. Karena bagiku sahur atau tidak sahur, jia aku meninggalkan ibadah puasa sehari saja, penyesalan aku lama sekali. Kebahagian bagi diriku, jika aku dapat menunaikan ibadah puasa sampai waktu berbuka puasa masuk.

Aku akan berbagai tips, bagaimana caranya agar kamu tidak bangun kesiangan ketika sahur. Lakukan hal demikian agar kamu tidak bangun kesiangan untuk sahur:
  1. Segera tidur malam lebih awal.
  2. Usahakan agar kamu tidak mengkonsumsi kafein terlalu banyak. Efek cafein dapat membuat kamu sudah tidur.
  3. Jangan terlalu banyak makan saat berbuka puasa.
  4. Lakukan olahraga teratur
Itulah tips - tips yang dapat kamu lakukan, agar kamu tidak bangun kesiangan ketika kamu mau sahur. Semoga bermanfaat. Salam BlogNotes.
Load disqus comments

0 komentar

Arsip Postingan

Baca Juga >>>