Ramai Diperbincangkan Bahwa Iuran BPJS Naik Pada Bulan Juli 2020. Benarkah?

pikiran-rakyat.com

Iuran BPJS naik pada bulan Juli 2020?. Benarkah?. Ketika aku mendengar berita malam ini di Indosiar, bahwa iuran BPJS akan naik lagi.

Hal demikian tentunya membuat masyarakat semakin resah, karena dengan naiknya iuran BPJS membuat masyarakat akan menjadi risau dan akan menjadi polemik tersendiri bagi masrakat Indonesia disaat pandemi corona saat ini.

Mengingat pentingnya kesehatan saat ini, mau tidak mau masyarakat tentunya mengikuti aturan dari ketetapan yang yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Namun bagaimana dengan masyarakat dengan ekonomi yang hanya cukup buat makan saja?.


Kenaikan iuran BPJS agar dapat menjadi pertimbangan lagi bagi Pemerintah Republik Indonesia, walaupun sebernarnya warga negara Indonesia saat ini sangat berharap iuran tidak naik.

Disaat perekonomian masyarakat Indonesia semakin memburuk efek pandemi virus corona, dan bahkan banyak para karyawan atau pegawai yang harus kehilangan pekerjaannya saat terkena imbas PHK. Justru mereka akan menghadapi dilema bahwa iuran BPJS naik.

Semoga Pemerintah Indonesia kembali mempertimbangkan kembali dengan rencana akan menaikkan iuran BPJS pada bulan Juli 2020.

Untuk besaran iuran BPJS yang aku kutip dari berita kompas adalah sebagai berikut:
  • Kelas 1 : Rp. 150.000,-
  • Kelas 2 : Rp. 100.000,- dan 
  • Kelas 3: Rp.    25.000,- (42.000 yang dikurangi subsidi dari pemerintah  Rp. 16.500,-)
Aku publish info ini melalui BlogNotes ini, agar Pemerintah Indonesia dapat mempertimbangkan kembali langkah yang diambil untuk menaikkan iuran BPJS, Terimakasih. Salam BlogNotes.


Ramai Diperbincangkan Bahwa Iuran BPJS Naik Pada Bulan Juli 2020. Benarkah? Ramai Diperbincangkan Bahwa Iuran BPJS Naik Pada Bulan Juli 2020. Benarkah? Reviewed by BlogNotes on May 14, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.