Berburu Kuliner, Kue Mangkuk Sayak Lubuk Lagan

Sumatera Barat memang terkenal dengan pusat kuliner yang dapat kita temukan dimana saja di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Kali ini aku menemukan lagi aneka makanan tradisonal di suatu daerah yang berlokasi di Lubuk Minturun, tepatnya disamping jembatan penghubung antar desa, lubuk lagan namanya.

Mangkuk sayak adalah nama sebuah makanan tradisional yang kutemui di lubuk minturun padang, berbahan tepung beras, ubi dan gula aren yang dikemas dengan tampilan yang unik, lalu hasil adonan dimasukkan kedalam batok kelapa, lalu dimasak hingga matang. 

Makanan tradisional asli minang ini layak kamu coba, namun makanan khas seperti ini tidaklah mudah kamu temui di sumbar. Dan biasanya makanan khas seperti ini, kamu perlu waktu ekstra untuk berjumpa dengan pembuat maupun pedagangnya.

Untuk mendapatkan mangkuk sayak, di daerah lubuk minturun aku pernah menemui makanan ini, Ada salah satu rumah makan, lubuk lagan namanya.

Mangkuk sayak termasuk kelas makanan ringan yang dapat kamu coba, disamping rasanya enak, bahan - bahan yang digunakan 100% alami.

BlogNotes akan publish makanan khas tradisional seperti mangkuk sayak ini, atau makanan khas tradisional lainnya aku pastikan, akan aku update juga dalam blog sederhana ini.

Artikel ini baru aku publish, maklum seharian kemarin aku full di jalan menikmati keindahan alam sumbar dan  beberapa aneka minuman yang aku temui sepanjang jalan.

Dan jika kamu memiliki info tentang makanan tradisional khas minang, kamu boleh tinggalkan pesan pada halaman komentar BlogNotes, maka aku akan review rasa makanan tersebut, lalu aku akan update di BlogNotes.

Cukup sekian dulu update artikelku pada sore ini, Salam BlogNotes, Salam Wisata Kuliner di Sumbar.


Berburu Kuliner, Kue Mangkuk Sayak Lubuk Lagan Berburu Kuliner, Kue Mangkuk Sayak Lubuk Lagan Reviewed by BlogNotes on Agustus 17, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.