Sumatera Barat Termasuk Penghasil Beras Terbesar, Provinsi Sebagai Penghasil Bahan Pokok Terbaik

Indonesia negara yang sangat subur, negara yang banyak menghasilkan bahan pokok pertanian, mulai padi, buah - buahan, rempah - rempah dan sayur - sayuran.


Di Provinsi Sumatera Barat, kita masih banyak menemukan hamparan persawahan yang luas dan subur. Sehingga provinsi Sumatera Barat layak dijuluki penghasil aneka sumber alam yang patut di acungkan jempol.

Semoga lahan pertanian di Sumatera Barat terus di pertahankan, karena hasil dari pertanian merupakan sumber pokok utama yang tidak dapat di pisahkan dari setiap manusia.


Di suatu daerah Pilubang namanya, suatu daerah yang terletak di sekitaran Bandara Internasional Minang Kabau, aku menemukan seorang yang sedang mengolah sawah untuk ditanam padi.

Biasanya lahan yang sudah selesai di diolah dengan menggunakan mesin khusus pengolah tanah. Lalu petani akan menanam benih padi pada lahan yang sudah diolah tersebut.


Dan beberapa bulan kemudian maka benih padi tersebut dipanen dan proses lagi hingga menjadi beras. 

Aku akui, pekerjaan petani sangat berat sekali, hujan dan panas para petani harus membanting tulang untuk bekerja disawah untuk dapat menghasilkan beras.


Kita sangat bersyukur sekali, tanpa adanya petani mungkin kita tidak akan hidup sampai saat ini. Dan tanpa petani masyarakat Indonesia akan kelaparan.


Termakasih para petani, yang sudah menjadi pejuang penghasil beras untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Salam BlogNotes, dan salam sukses buat pembaca setia.

Sumatera Barat Termasuk Penghasil Beras Terbesar, Provinsi Sebagai Penghasil Bahan Pokok Terbaik Sumatera Barat Termasuk Penghasil Beras Terbesar,  Provinsi Sebagai Penghasil Bahan Pokok Terbaik Reviewed by BlogNotes on Agustus 11, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.