Karakteristik Orang Cerdas Yang Perlu Kamu Ketahui !!

Menjadi jiwa yang besar adalah dambaan semua orang, dapat menyesuiakan diri dalam situasi apapun adalah impian semua manusia.

Namun tidak sedikit orang yang masih berjiwa belum dewasa dalam menyikapi hal apapun, termasuk dalam bergaul antar sesama.

BlogNotes malam ini akan berbagi sedikit tips bagaimana menjadi orang yang cerdas, tentunya cerdas dalam bergaul antar sesama manusia ya teman - teman.

Cerdas dalam artikel ini bukanlah mendapatkan nilai belajar yang tinggi, ataupun mendapatkan IPK tertinggi dikampusmu.

Namun cerdas dalam artikel ini adalah cerdas dalam seni bergaul, kecerdasan seseorang bukan dari prestasi akademik saja, namun cerdas dalam menyikapi hal yang kecilpun sangat penting.

Berikut adalah Karakteristik Orang Cerdas Yang Perlu Kamu Ketahui :

1). Gampang beradaptasi.

Dalam hubungan manusia antar manusia, kamu tentunya harus gampang beradaptasi. 

Dengan siapapun kamu bergaul, tetap menjaga tutur kata yang sopan dengan siapapun. Dengan bertutur kata yang bagus, maka kamu gampang beradaptasi dengan siapapun.

2). Tidak mudah tersinggung.

Jika kamu biasanya mudah tersinggung, mulai malam ini setelah membaca BlogNotes, maka lenyapkanlah kebiasaan mudah tersinggung. 

Jika sedikit saja dibawa bercanda, kamu tersinggung,  dan berbagai macam hal kecil lainnya yang membuatmu tersinggung, alias suka baperan (bawa perasaan).

Saatnya kamu membiasakan diri tidak mudah tersinggung dengan situasi apapun, dan saatnya kamu harus mencari solusi atas dirimu supaya kamu tidak mudah tersinggung.

3). Berani mengakui kesalahan.

Biasanya ini adalah hal yang sangat berat beberapa kalangan, mengakui kesalahan adalah suatu hal yang hebat, jika kamu dapat melakukannnya.

Jika kamu melakukan kesalahan, alangkah baiknya kamu mengakui kesalahan dan meminta maaf. 

Orang yang hebat adalah orang yang dapat mengakui kesalahannya, sambil meminta maaf.

Saatnya kamu hilangkan egois didirimu, dengan mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada siapapun, meakipun orang tersebut lebih kecil umurnya darimu.

4). Berfikir luas.

Berfikir luaslah kamu terhadap persoalan yang kamu hadapi, tentunya kamu harus selalu berfikiran positif terhadap persoalan apa yang kamu hadapi.

Justru dengan kamu berfikiran negatif akan membunuh karakteristik baikmu. Dan saatnya kamu pertahankan pikiran positifmu dengan memandang dari sudut pandang yang luas.

Dengan kamu terus berfikiran luas, maka kamu sudah menguasai karaktristik orang cerdas point ke 3.

5). Melihat masalah dari berbagai sudut pandang.

Jangan pernah menyimpulkan sesuatu dengan jalan pintas bahwa kesimpulanmu negatif, kamu harus dapat menelaah dari berbagai sudut pandang.

Misalnya seorang rekan kerjamu telat datang ke kantor, lalu kamu langsung memberi penilaian kepadanya dengan asumsi negatif.

Bisa jadi di perjalanan sang rekan kerja membantu seorang nenek - nenek yang membutuhkan bantuannya, untuk mengantarkannya pergi berobat, sehingga rekan kerjamu jadi telat masuk kantor.

Banyak lagi sudut pandang lainnya yang dapat kamu ambil kesimpulan dalam kejadian setiap aktivitasmu sehari - hari.

Dan mulai saat ini, saatnya kamu melihat masalah dari berbagai sudut pandang.

6). Rasa Keingintahuan yang besar.

Kita belajar tidak ada batas, selama kita belajar terhadap pengetahuan - pengetahuan yang baru yang sifatnya positif.

Terus bangkitkan rasa keingintahuanmu yang besar terhadap sesuatu yang bermanfaat untuk dirimu sendirk dan untuk orang lain.

Rasa keingintahuan yang besar akan melatih dirimu uantuk menjadi orang yang hebat dan berkarakteristik yang bagus.

Itulah karakteristik orang yang cerdas yang perlu kamu ketahui. Sumber info ini aku dapatkan dari sebuah instagram @calonpengusahamuda .  Dan ilustrasi gambar dari pixbay.com. Semoga artikel sederhana ini, bermanfaat ya teman - teman. Salam BlogNotes. 


Karakteristik Orang Cerdas Yang Perlu Kamu Ketahui !! Karakteristik Orang Cerdas Yang Perlu Kamu Ketahui !! Reviewed by BlogNotes on September 07, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.