Tokoh Pemuda Nagari Surantih, Menggagas Internet Masuk Desa


Ketika pandemi covid 19 saat ini, koneksi internet sangat dibutuhkan oleh masyarakat Nagari Surantih, Kab Pesisir Selatan. Internet untuk rumahan sangat diharapkan sekali oleh masyarakat Surantih.

Saat ini warga Nagari Surantih sudah menikmati internet broadband, Stroomnet dengan media fiber optic, unlimited akses yang di support oleh ICON+.

Berawal dari gagasan Pemuda Surantih yang berinisiatif untuk membangun sebuah Nagari Online dengan koneksi internet sampai ke rumah warga, akhirnya terlaksana juga.

Tokoh Pemuda yang bernama Angga Yusa Putra, Debi AB, Yori Satria yang merupakan putra daerah Nagari Surantih, masih muda dan energik patut di acungkan jempol.

Dari perbincangan BlogNotes dengan Tokoh Pemuda tersebut, bahwa IT sangat dibutuhkan oleh masyarakat Surantih saat ini, apalagi masa pandemi Covid 19, siswa dan mahasiswa belajar online dari rumah.

Atas dasar tersebut, sang pemuda mencari info provider mana yang bisa membangun koneksi internet untuk Nagari Surantih. 

Sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penyedia akses internet dari ICON+, yang juga merupakan anak perusahaan PT PLN (Persero), memenuhi untuk membangun fiber optic di Nagari Surantih.

Warga Surantih saat ini sudah dapat menikmati akses internet unlimited mulai 123 ribuan, dengan media fiber optic. 

Sukses selalu buat warga dan Tokoh Pemuda Surantih, Salam BlogNotes.

Tokoh Pemuda Nagari Surantih, Menggagas Internet Masuk Desa Tokoh Pemuda Nagari Surantih, Menggagas Internet Masuk Desa Reviewed by BlogNotes on September 17, 2020 Rating: 5

2 komentar:

  1. Semoga bermanfaat untuk warga Surantih dan mampu meningkatkan pendidikan dan perekonomian di Surantih

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.