Manfaat Bekam Bagi Kesehatan, Pernahkah Kamu Mencobanya?

Jujur aku pernah melakukan bekam beberapa bulan yang lalu pada sebuah klinik bekam yang terletak di Kota Padang, Sumatera Barat, yang tentunya menjadi topik pembicaraanku pada artikel BlogNotes, malam ini.

Bagi kamu yang pernah melakukan bekam, kamu dapat meninggalkan komentar pada halaman komentar BlogNotes. Apa saja manfaat bekam yang kamu rasakan setelah bekam dilakukan.

Banyak yang pro dan kontra dari sebuah pengobatan tradisonal ini, yaitu bekam. Ada yang mengatakan bekam bermanfaat bagi kesehatan, dan ada pula bekam memiliki efek negatif.

Menurutku bekam memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan, namun kamu harus bekam dengan orang yang ahlinya ya, jangan bekam sembarangan, apalagi kamu bekam kepada orang yang tidak ahlinya atau mahir dalam bidangnya. 

Sebelum kamu melakukan bekam, sebaiknya kamu survey lokasi terlebih dahulu, dimana kamu akan melakukan bekam, cari referensi terlebih dahulu, jangan asal bekam saja.

Berikut manfaat bekam bagi kesehatan:

- Membuang racun, angin dan kolesterol

Racun, angin dan kolesterol yang terdapat dalam tubuhmu merupakan hasil dari apa yang kamu makan atau konsumsi, maka kamu harus menjaga pola makan yang baik, agar kamu terhindar dari racun, angin dan kolesterol, dalam tubuhmu.

- Melancarkan peredaran darah.

Ternyata bekam dapat melancarkan peredaran darah juga lho, sehingga tubuhmu terasa segar setelah melakukan bekam.

- Mengatasi kelelahan.

Kelelahan dapat kamu atasi dengan melakukan bekam, kamu akan merasa segar kembali setelah melakukan bekam. 

- Meredakan nyeri 

Bekam ternyata dapat meredakan nyeri dalam tubuhmu, misalnya ketika kamu merasakan sakit pinggang, sakit pada bahu dan lain sebagainya. Bekam dapat menjadi alternait untuk menormalkan itu semua.

- Memperbaiki sitem tubuh

Bekam dapat menjadi pilihan bagi mu untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga dengan berbekam kekebalan tubuhmu dapat selalu terjaga.

Itulah 5 manfaat bekam bagi kesehata, selamat mencoba ya teman - teman. Salam BologNotes.

Ilustrasi gambar: Pixabay.com


Manfaat Bekam Bagi Kesehatan, Pernahkah Kamu Mencobanya? Manfaat Bekam Bagi Kesehatan, Pernahkah Kamu Mencobanya? Reviewed by BlogNotes on October 19, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.